Seputar Peradilan

Kamis, 25 Oktober 2018/16 Shafar 1440 H. TIM IT PA Marabahan bersama TIM IT Pengadilan Agama se- Kalimantan Selatan ikuti kegiatan pertemuan penyeragaman dengan tema “Satu Menu Satu Wajah” bertempat di aula PTA Kalsel.  

WhatsApp Image 2018-11-08 at 09.39.11.jpeg

Acara dibuka oleh Ketua PTA Kalsel Dr. H. Muhammad Shaleh, S.H., M.Hum didampingi Wakil Ketua Dr. H. Insyafli, M.H.I., Panitera Hj. Siti Romiyani, S.H., M.H., dan Sekretaris  Hendiansyah, S.H., M.H. Dalam sambutannya Ketua PTA Kalsel mengungkapkan bahwa untuk menyeimbangkan dan menyesuaikan teknologi Informasi yang aktual dan modern maka keseragaman Website di PA tidak kalah pentingnya dengan pendayagunaan TI di bidang Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP)  dan Pelayanan Terpadu satu Pintu (PTSP).

Wakil PTA Kalsel Dr. H. Insyafli, M.H.I menambahkan dalam sambutannya bahwa informasi di Website juga menjadi bagian penilaian standar Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) yang wajib dipenuhi oleh Pengadilan Agama. Oleh karena itu beliau mengharapkan kepada PA se Kalsel untuk terus mengikuti arahan dan kebijakan serta mengikuti prosedur pedoman standar APM khususnya berkenaan dengan penyeragaman serta selalu giat dalam mengupdate layanan informasi melalui situs resmi Pengadilan Agama masing-masing .

Acara dilanjutkan dengan arahan dari Sekretaris PTA Kalsel Hendriansyah, S.H., M.H. bersama TIM IT PTA Kalsel yang menjelaskan tata cara proses migrasi dari website lama ke website yang baru serta target penyelesaian dan launching Website  satu menu satu wajah di seluruh PA se Kalimantan Selatan. Dalam hal ini Kasub Perencanaan, TI, dan Pelaporan  Aries Wahyudi, S.Kom juga menyatakan kesiapan mengikuti penyeragaman web ini Satu Menu Satu Wajah, kami yakin bisa membenahi migrasi web ungkap beliau.

Redaksi Tim IT PA Marabahan|| Fiqihi Rijal, S.Kom.

c