Template Web Pengadilan Agama

Template website pengadilan yang sudah memenuhi standar SKMA 1-144/2011 Mengenai Keterbukaan Informasi Publik. Selain itu website yang menggunakan template ini dapat diakses oleh masyarakat yang difable.
Template Web Pengadilan Agama

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

"Whistleblowing System""adalah aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya." Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI menghargai informasi yang Anda laporkan karena Fokus kami adalah materi informasi yang Anda Laporkan.
SIWAS

banner1 smallbanner2 smallbanner3 smallbanner5

Jadwal Sidang

Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Selatan memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara. Informasi yang disuguhkan yaitu jadwal sidang untuk hari ini, jadwal persidangan yang lalu maupun yang akan datang.

Lebih Lanjut

Penelusuran Perkara

Sampai sejauh mana perkara anda ditangani di Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Selatan. Silahkan anda telusuri informasinya melaui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP). Melalui SIPP, anda akan mengetahui tahapan, status, biaya dan riwayat perkara.

Lebih Lanjut


Foto Bersama Aparatur Peradilan Kabupaten Barito Kuala

Tanggal 19 Agustus adalah salah satu hari paling bersejarah bagi dunia peradilan di Indonesia, karena pada tanggal tersebut, tepat 2 hari setelah Indonesia memproklamasikan kemerdekaannya, Mahkamah Agung Republik Indonesia dibentuk guna menjalankan kekuasaan kehakiman bagi sebuah negara yang baru saja lahir.

 

Petugas Upacara HUT Mahkamah Agung RI

Sesuai dengan Instruksi dari Mahkamah Agung sebagaimana surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 795/SEK/HM.01.2/8/2017 tanggal 11 Agustus 2017, maka Pengadilan Agama Marabahan dan Pengadilan Negeri Marabahan melaksanakan upacara gabungan dalam rangka memperingati Hari Jadi Mahkamah Agung RI yang Ke-72 pada tahun 2017 ini.

Pelaksanaan upacara memperingati Hari Jadi Mahkamah Agung RI yang Ke-72  pada hari Sabtu tanggal 19 Agustus 2017 di pusatkan di halaman kantor Pengadilan Negeri Marabahan dengan perserta upacara seluruh Hakim, Pegawai dan Honorer dari Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri Marabahan.

Peserta Upacara HUT Mahkamah Agung RI

Tema pelaksanaan hari jadi Mahkamah Agung RI Ke-72 tahun 2017 adalah “Dengan Badan Dan Jiwa Yang Sehat Kita Wujudkan Badan Peradilan Indonesia Yang Agung”. Ada nuansa yang berbeda dalam pelaksanaan upacara HUT MARI Ke-72 tahun ini, dimana seluruh peserta upacara menggunakan pakaian olah raga, namun hal ini tidak menghilangkan kekhidmatan pelaksanaan upacara hari jadi Mahkamah Agung.

Dalam upacara tersebut, Ketua Pengadilan Negeri Marabahan selaku Pembina Upacara pada Peringatan Hari Jadi Mahkamah Agung RI Ke-72 membacakan amanat Ketua Mahkamah Agung RI yang pada intinya supaya seluruh aparatur Peradilan berusaha memiliki badan dan jiwa yang sehat dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan.

Fhoto bersama aparat Pengadilan Agama Marabahan

Setelah selesai pelaksanaan upacara, maka dilanjutkan dengan fhoto bersama dan makan bersama dalam rangka mempererat tali silaturrahmi dan meningkatkan rasa kebersamaan seluruh aparat Peradilan di Marabahan ini.

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi peradilan?

Typography Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.

Selanjutnya

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

ColorsSebagaimana Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan, Pengadilan Agama Se Kalimantan Selatan memberikan layanan hukum bagi masyarakat tidak mampu yang meliputi Layanan Pembebasan Biaya Perkara, Sidang di Luar Gedung Pengadilan, dan Pos Bantuan Hukum (Posbakum).

Lebih Lanjut

 


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas